catatanku

Senin, 07 Maret 2011

Menulis Adalah Hal utama Mengisi Blog Kita



Ya! betul kegiatan menulis ini sangat cocok bagi kita yang hobby ngeblog. Karena dengan menulis akan banyak manfaat yang dirasakan baik bagi kita ataupun jika tulisan kita sudah cukup bagus,
akan memberikan manfaat kepada para pencari informasi diinternet. Sehingga mereka akan betah membaca tulisan kita di blog.

Saat awal-awal menulis mungkin tulisan kita jauh dari kualitas. untuk permulaan dan pembelajaran bagi diri dalam mencapai
kesempurnaan, kurang berkualitasnya tulisan kita karena takut salah atau dicaci orang, sehingga membuat kita mengurungkan niat untuk tetap menulis dan berkarya. Tulislah tulisan kita seadanya sesuai yang ada diotak. Maka seiring waktu dan pengalaman kita dalam menulis, akan membuat segalanya bisa terasa mudah.  jangan jadikan beban jika orang-orang sekeliling kita mengejak atau mengkritik tulisan itu, tapi jadikan  sebagai bahan motivasi dalam memperbaiki tulisan yang telah ada.

Saat ini sayapun masih belajar bagaimana menghadirkan tulisan yang berkualitas dan bermanfaat bagi orang lain.  Maka semua sumber tentang menulis, baik itu dimajalah,koran,ataupun diinternet seperti milik Mas Jonru. Saya pelajari semua isinya dan saya terus menerapkan ilmu dari beliau, karena kiat-kiat yang ada didalamnya sangat cocok bagi saya sebagai  penulis pemula terutama untuk mengisi tulisan saya diBlog.

Saya ikuti langkah-langkahnya mulai dari menggunakan otak kanan dulu kemudian otak kiri. Saya terapkan ditulisan saya. Dan seperti yang beiau katakan dalam tulisannya yaitu :
.Teruslah berlatih menulis. Jangan pernah berhenti menulis Sebab menulis itu seperti menyetir mobil semakin tinggi Teruslah berlatih menulis. Jangan pernah berhenti menulis. Sebab menulis itu seperti menyetir mobil. Semakin tinggi jam terbang Anda, maka keahlian Anda pun insya Allah semakin baik.

.Rajin-rajinlah membaca buku-buku yang berkualitas. Jika tubuh kita diibaratkan “pabrik penulis”, maka inputnya – antara lain adalah bacaan, dan outputnya (atau produk yang dihasilkan) adalah tulisan. Dengan demikian, kegiatan membaca bagi seorang penulis sangat penting. Tulisan kita akan banyak diwarnai oleh jenis bacaan yang kita lahap. Bila Anda rajin membaca teenlit, maka Anda akan menjadi seorang penulis teenlit. Bila Anda rajin membaca opini di surat kabar, maka Anda akan menjadi seorang penulis opini. Demikian seterusnya.
 Kegiatan menulis ini bila kita lakukan diblog kita dalam jangka waktu tertentu akan memberikan manfaat bagi kita seperti membranding diri kita diblog itu. Dan juga bisa mendapatkan penghasilan dengan membuat artikel-artikel review  atau artikel marketing bila kita tahu cara memadukannya dalam menghasilkan uang..

 Ingin mendapatkan penghasilan dari tulisan, ayo menulis sekarang juga siapa tahu anda jadi penulis hebat yang bisa menghasilkan tulisan berkualitas yang bisa dimuat dimajalah,koran,atau jadi pengarang buku. Contohnya seperti Andrea Herata dengan bukunya yang berjudul laskar pelangi. Sekarang tulisannya itu telah difilmkan. Bayangkan berapa penghasilan yang ia dapatkan masuk kekantongnya. itu baru satu buku karya dia menulis apa lagi sampai 5 buku.

Jadi kita Jangan takut salah ! jangan takut dihina atau dicerca !  orang masih belajar menulis  qo,,!.
Lihat saja bayi yang terlahir kedunia ini, mereka  tidak langsung berlari, melainkan belajar merangkak dulu,belajarberdiri dulu,belajarberjalan dulu, baru bisa berlari. Ok ayo menulis sekarang juga .!

Tidak ada komentar: