catatanku

Kamis, 25 November 2010

Membuat Kesalahan, Apa salahnya ?

Mungkin sobat bingung dengan kalimat diatas,! Ya sekedar sharing, ga ada salahnya atuh  saya buat judul posting diatas. Maklum ! kan Newbe.

Teringat dengan pepatah waktu sekolah dulu
yang didapat dari guru agama saya bahwa manusia itu tempatnya salah dan lupa. Yup! betul-betul, terus apa hubungannya.  Begini:) dengan maksud untuk tidak mengajari dan menggurui kepada sob-sob yang sudah master dibisnis internet, dalam memulai dan menjalankan bisnis ini dari awal pasti kita akan membuat kesalahan-kesalahan dalam membuat agar supaya blog/web kita terkenal. Contohnya seperti blog yang satu ini yang masih tahap belajar. Trial & Error Pasti akan kita temukan diperjalanan kita dalam berbisnis, tapi jangan takut! toh mereka yang sudah masterpun,awalnya sudah pasti menemukan kesasahan-kesalahan dalam monotizing blog/web mereka, begitupun dengan kita.

Justru yang harus kita lakukan adalah belajar dari kesalahan kesalahan itu, jangan takut untuk memulai dan mencobanya tapi takutlah dengan kehilangan kesempatan yang akan berlalu begitu saja tanpa kita ambil peluangnya untuk menghasilkan lebih banyak.

Dengan terus belajar dari kesalahan yang diperbuat, setidaknya sebagai cambuk untuk memotivasi diri kita agar melakukan pembenahan disana-sini, jangan hiraukan perkataan orang yang membuat kita down, yang membuat kita berhenti berkreasi, tapi jadikanlah pelajaran untuk membuat kita lebih berhasil dari mereka.
Isilah blog/web kita dengan tulisan orisinil yang keluar dari kepribadian kita dan jangan dibuat-buat, dari pada meng-Copas tulisan orang, karena Google tidak senang dengan blog/web kita yang mengcopas tulisan yang sudah ada sebelumnya, bisa-bisa blog/web kita dibaned oleh abah yang satu ini.

Sekedar ngasih informasi, kemarin Blog ini yang masih dalam tahap perbaikan dibaned oleh Google karena melanggar salah satu kebijakannya, saya pun bingung bagaimana memulihkannya, untuk sementara saya buat lagi Blog dengan tema yang berbeda dari sebelumnya.
Setelah tiga bulan lebih,baru blog ini muncul kembali dan terus saya kelola dengan kemampuan yang dimiliki.

Dengan pengalaman di atas saya berjanji tidak akan melakukan larangan melanggar aturan yang telah ditetapkan..

Tidak ada komentar: