catatanku

Sabtu, 19 Maret 2011

Dari Mana Kita Harus Mulai Belajar

Dimana kita harus mulai belajar, kapan tepatnya dan salahkah semua yang telah kita lakukan selama ini, sehingga pembelajaran tidak menghasilkan apa-apa.?

Jangan takut gagal, bila kita telah berusaha semaksimal mungkin mencapai apa yang kita inginkan tapi ternyata belum ada hasilnya.

Semua hal diatas itu adalah proses,

Yang harus kita lakukan hanyalah tetap semangat mengerjakan hal-hal kecil yang menunjang terhadap keberhasilan, karena didunia ini ga ada yang instan, semua butuh proses kawan.



Kita bisa mengambil pelajaran dari anak kecil. Lihat mereka dari bayi, toh mereka lahir kedunia ini tidak langsung berlari, kalau mereka lahir langsung berlari ntar orang takut dong…?
Bayipun perlu belajar merangkak dulu, berdiri dulu,berjalan dulu baru setelah semua itu, bisa berlari. Mereka tidak menyerah untuk merangkak dan berdiri kemudian jatuh, tapi terus berusaha sampai bisa berdiri. Inilah yang dinamakan mas jonru sebagai default factory setting -nya dari seorang bayi.

Setelah sekian lama kita belajar untuk mencapai keberhasilan, satu yang tidak bisa lepas adalah pengalaman. Semakin banyak pengalaman semakin banyak pula pengetahuan yang didapat dari perjalanan. Kesalahan yang telah diperbuat akan jadi pembelajaran kita untuk melangkah terus kedepan dengan tidak melakukan kesalahan yang kita tahu.

Bila kita ingin belajar dari awal dan menemukan kembali eksistensi diri yang hilang, mulai sekarang kita gali lagi. Salah satu caranya yaitu dengan Nge-blog.

Ya betul, dengan Nge-blog. karena dengan kegiatan seperti ini bisa membantu kita dalam proses menemukan Jati diri dengan sering menulis, berbagi informasi dengan orang lain, ataupun mencari informasi yang bermanfaat dari orang lain dengan belajar dari Blog-blog mereka.

Kita bisa meniru kesuksesan mereka. Modifikasinya dan mengembangkannya dengan pengetahuan yang kita miliki dan ini yang terpenting jujur, tidak melakukan kecurangan atau melakukan spam..

Tidak ada komentar: