catatanku

Kamis, 20 Januari 2011

Jangan Tunda Pekerjaan Hari Ini Untuk Besok


Salah satu penyakit kita yang berat untuk kita tinggalkan adalah menunda-nunda satu pekerjaan. Contohnya adalah hari ini, kita harus..
menyelesaikan mesin yang ruksak pada kendaraan kita, atau hari ini kita harus buat artikel tentang review salah satu produk internet dalam menjalankan bisnis online kita.

Sobat tentu tahu resikonya bukan, kendaraan kita akan ngadat terus dijalan bila kita tidak mau memperbaikinya, dibisnis internet sobat mungkin sudah tau kalau hari ini kita tidak membuat artikel tentang masalah A atau B, tahu-tahu besoknya sudah ada yang membahas tentang tulisan ini. Keduluan lagi bukan ?

Semuanya ditunda dengan alasan yang beragam, padahal penundaan tanpa alasan yang kuat sebenarnya merupakan bentuk dari kemalasan yang berujung pada kealahan, bahkan kehancuran. Dan sebaliknya, tidak menunda pekerjaan adalah bentuk dari kerajinan yang akan berbuah prestasi dan kejayaan.

Karena itu bagi yang didalam dirinya masih mempersilahkan bersemayamnya, sifat menunda pekerjaan, maka dia akan memploklamirkan diri sebagai pribadi yang cenderung gagal dalam hidupnya. Dan bagi yang telah dan selalu bertekad untuk jadi pemenang maka dia telah memploklamirkan diri sebagai orang-orang yang layak untuk sukses dan terhormat.

Selesaikan pekerjan secepatnya, setelah itu bikin rencana dan strategi baru untuk bisnis atau kehidupan kita. Dan pada saat yang berbarengan dengan kita  mengerjakan pekerjaan lainnya,  para pemalas baru mengerjakan apa yang sudah kita kerjakan.

Kritik dan saran dari sobat sangat saya perlukan, saya telah sediakan dikolom komentar. Kita sharing berbagi pengalalaman dalam bebisnis di internet.

Tidak ada komentar: